Alasan Lebih Memilih Ngeblog daripada Fb-an dan Twitteran

Alasan Lebih Memilih Ngeblog daripada Fb-an dan Twitteran. Diantara sekian banyak motivasi ngeblog disamping hobi nulis adalah Make Money (Mendapat Uang) dari blog. Tetapi sebenarnya masih banyak keuntungan dan manfaat yang didapat dari kegiatan blogging. Kalo disuruh memilih antara Fb-an dan Twitteran, saya memilih blogging Berikut ini alasan mengapa saya mengatakan demikian.


Jika di FB/Twetter kita adalah pengguna atau user bisa juga disebut konsumen dan yang kita dapat adalah layanan untuk berbagi kisah sedih, mengeluh, alay-alay-an, narsis-narsis-an, dan masih banyak lainnya yang kurang mengandung ilmu dan hanya sebatas interaksi sosial saja.

Kedua
Jika kita di blog, blog itu bagaikan ruang untuk kita, meluapkan pemikiran kita yang selama ini hanya diam di otak dan tidak pernah anda keluarkan (karena tidak adanya ruang). apakah di FB dan Twetter tidak bisa share? bisa tetapi ya itu sudah. kita bukan developper jika di FB & Twitter dll. tetapi kita adalah user/konsumen. Akan tetapi jika diblog, kita adalah developer.

Alasan Ketiga
Mengapa saham FB mahal ? karena banyaknya konsumen, sebenarnya kita di FB adalah barang yang dijual, kalau di Vivanews yang dijual berita, tetapi di FB kita yang dijual. alasan ketiga inilah yang membuat saya sadar bahwa, manfaat yang diberikan FB kepada kita hanya sebagai layanan saja, tanpa ada nilai reward pengembalian yang bermanfaat selain interaksi sosial. padahal penghasilan FB dalam satu hari saja dari iklan berapa juta?

Keempat
Jika kita blogging dan kita adalah developer, maka kita akan mendapatkan manfaat yang tentunya lebih banyak daripada FB, diantaranya :
  • Ruang untuk berbagi pemikiran dan uneg-uneg serta ide-ide dan ilmu kepada khalayak luas tanpa perlu log-in dan daftar (seperti portal berita)
  • Selain sebagai developer, kita juga bisa mengambil pemikiran dan uneg-uneg serta ide-ide dan ilmu dari orang lain.
  • Tidak hanya sebatas itu, kita juga bisa berinteraksi dengan mereka dengan topik dan manfaat yang jelas, lewat email, chat, HP, dan Kopi Darat.
  • Kita mendapatkan reward lebih, ketika blog kita penuh percaya diri malang melintang di dunia persilatan (eits.. Perblogging-an) dengan trafic Kunjungan 1000/hari. maka tidak dipungkiri anda mendapatkan penghasilah tanpa usaha apapun (maksudnya : anda blogging karena hobi, senang, atau kebutuhan) kemudian anda dibayar gara-gara ada Iklan nempel di blog anda.
Nah itulah diantara sekian banyak alasan mengapa ngeblog itu lebih bermanfaat dan lebih menguntungkan daripada hanya di jejaring sosial saja. selain kita berbagi pengalaman dan mengamalkan ilmu kita kepada orang banyak, maka bukan hanya reward dunia yang kita dapat, tetapi reward akhirat juga dapat asalkan niatnya adalah ibadah.

0 Responses to “Alasan Lebih Memilih Ngeblog daripada Fb-an dan Twitteran”

Posting Komentar